Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil (Komedo)

00.15
Cara Menghilangkan Jerawat Kecil: Wajah penuh dengan jerawat kecil bagaimana cara untuk menghilangkanya? mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sekarang muncul di benak kalian, biasanya jerawat kecil atau yang sering disebut dengan komedo merupakan salah satu jenis jerawat yang paling sering muncul pada remaja yang sedang memasuki pubertas, hal ini bisa terjadi baik pada pria maupun wanita.

Jerawat dengan ukuran kecil biasanya tidak menyebabkan peradangan sehingga tidak terasa sakit saat dipegang, munculnya jerawat ini penyebab utamanya adalah adanya kotoran, kulit mati, dan minyak penyumbat pori-pori kulit, dan jika lama kelamaan dibiarkan jerawat ini dapat berubah menjadi jerawat yang lebih besar dan mungkn bisa membuat kulit wajah anda menjadi rusak jika tidak ditangani dengan tepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil
Pengobatan jerawat kecil merupakan salah satu pengobata jerawat yang paling mudah dilakukan, para ahli biasanya menyarankan untuk melakukan gaya hidup yang lebih bersih dan sehat, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya kalian lakukan dan beberapa hal yang harus kalian hindari.
Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil

Yang seharusnya dilakukan:
  • Mencuci wajah, Cuci wajah kalian 2 kali dalam sehari yakni pada pagi hari dan saat akan tidur, cuci wajah kalian juga saat setelah melakukan kegiatan terutama saat wajah terkena kotoran dan debu, Gunakan sabun pencuci wajah khusus untuk kulit berjerawat yang dapat mengurangi minyak pada wajah dan menetralkan kondisi pH kulit.
  • Tabir surya, Saat akan keluar rumah gunakan tabir surya yang tidak mengandung minyak, biasanya obat jerawat dan masker kulit akan membuat wajah menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari untuk itu tabir surya dibutuhkan.
  • Tidur cukup, Apa hubungan tidur cukup dengan jerawat? saat kita tidur dengan cukup maka stres yang sedang kita miliki akan berkurang sebesar 14%, stres dapat menyebabkan produksi hormon glukokortikoid meningkat, dimana merupakan sebuah hormon yang mengakibatkan fungsi dan struktur kulit menjadi tidak wajar.
  • Diet tepat, Hindari makanan dengan kandungan gula dan karbohidrat tinggi, gula dan karbohidrat yang tinggi dalam makanan dapat mengakibatkan gula darah naik sehingga produksi hormon insulin tinggi, adanya insulin yang tinggi mengakibatkan produksi sebum kulit meningkat yang akhirnya membuat pori-pori menjadi mudah tersumbat. (Baca: Perhatikan Makanan Penyebab Jerawat Berikut Ini).
  • Rajin olahraga, Olahraga merupakan aktifitas kesehatan yang memiliki banyak manfaat dan diataranya mampu mengurangi masalah jerawat, olahraga dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah dan meningkatkan penyebaran oksigen keseluruh tubuh terutama sel kulit, olahraga juga dapat membersihkan pori-pori kulit dari kotoran lewat keringat yang keluar.
  • Banyak minum air, Banyak mengkonsumsi air minum tidak hanya baik untuk mengeluarkan lemak dalam tubuh, namun juga baik untuk mengeluarkan kotoran dan racun dalam darah terutama penyebab jerawat.
  • Lakukn exfoliate, exfoliate atau yang sering disebut pengelupasan kulit merupakan salah satu perawatan kecantikan kulit yang baik untuk mencegah timbulnya jerawat, pengelupasan kulit dapat menghilangkan kulit mati wajah sehingga akan membuat sel kulit baru muncul ke permukaan, lakukan pengelupasan kulit 1-3 kali dalam seminggu, 
Yang seharusnya dihindari:
  • Saat mencuci wajah hindari menggosok terlalu keras, bukan jerawat anda meghilang namun jerawat yang ada akan menjadi semakin lebih parah.
  • Hindari menggunakan produk kecantikan dengan kandungan alkohol tinggi, alkohol akan membuat kulit wajah menjadi sangat kering, karena wajah menjadi sangat kering akan merangsang kulit untuk memproduksi minyak kulit lebih tinggi yang nantinya jerawat akan lebih mudah tumbuh.
  • Hindari menyentuh jerawat, karena saat jerawat disentuh akan mengakibatkan jerawat meradang dan kemungkinan kotoran dan bakteri dari tangan akan menginfeksi jerawat dan menjadikanya lebih parah.

Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔