5 Tips Ampuh Mencegah Jerawat Muncul Kembali

06.39
Mencegah Jerawat: Munculnya jerawat dibagian kulit wajah dan tubuh kita lainya mungkin sudah hal biasa, jerawat akan muncul pada beragam bagian tubuh kita mulai dari wajah, telinga, leher, maupun bagian punggung, hal ini mungkin disebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya adalah hormon pubertas. walaupun kondisi pubertas tidak bisa dihindari namun anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengurangi dan mencegah kemunculan jerawat baru serta mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Beberapa langkah sederhana untuk mencegah munculnya jerawat adalah dengan melakukan gaya hidup sehat, selalu menjaga kebersihan kulit terutama bagian wajah, memilih make up yang tepat, untuk lebih tepatnya yuk baca tips berikut.

5 Tips Mencegah Jerawat:
Tips mencegah jerawat ini anda bisa mencobanya satu per satu, untuk hasil yang lebih maksimal maka langkah pertama yang anda harus lakukan adalah mengetahui penyebab utama yang membuat anda terkena jerawat, dengan begitu anda bisa melakukan langkah-langkah pencegahan sedini mungkin:
tips mencegah jerawat

Tips 1. Selalu Menjaga Kulit Besih
Selalu jaga kebersihan kulit wajah, cuci wajah anda minimal dua kali dalam sehari yakni pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari. cuci wajah anda saat setelah melakukan perkerjaan yang membuat wajah menjadi kotor dan berkeringat, gunakan air hangat untuk hasil terbaik, air hangat akan membuat pori-pori kulit menjadi terbuka dan kotoran yang menumpuk didalamnya dapat keluar. Gunakan juga produk sabun wajah sesuai kondisi dan jenis kulit anda.

Tips 2. Menggunakan Make up Dengan Tepat
Kebanyakan produk pembersih wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar, gunakan pelembab untuk membuat kulit tetap lembab, pilihlah produk yang memang diperuntukkan untuk kulit berjerawat.

Saat anda mengalami jerawat jauhi juga beberapa make up seperti bedak dan foundation, namun jika anda tetap harus menggunakanya maka pilihlah produk yang tidak mengandung minyak, dan memang diperuntukkan untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif. Pastikan saat anda selesai bekerja untuk langsung mencuci wajah.

Tips 3. Hindari Kontak Dengan Wajah
Hal sederhan namun sering terlupakan adalah sering melakukan kontak dengan wajah, selalu hindari menyentuh dan memencet jerawat. hindari juga kontak antara rambut dengan wajah, biasanya hal ini terjadi pada bagian dahi, dahi yang sering tertutup rambut lebih mudah muncul jerawat.

Jauhi juga memakai minyak dan pewangi rambut agar saat rambut menempel pada wajah tidak mengakibatkan kulit menjadi kotor dan berminyak.

Tips 4. Melakukan Gaya Hidup Sehat
Lakukan olah raga setiap hari, dengan berolah raga tubuh akan mengeluarkan kotoran dalam kulit saat berkeringat, olah raga juga dapat menjadikan kulit tetap sehat serta menghindarkan kita dari stres. Pastikan untuk mandi setelah melakukan aktifitas olah raga.

Selain berolah raga disarankan juga untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat terutama buah-buahan yang mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit, hindari makanan pernyebab jerawat seperi gula, susu, kedelai, dan makanan cepat saji (Baca: Perhatikan Makanan Penyebab Jerawat Berikut Ini).

Tips 5. Hindari Sinar Matahari
Sinar ultraviolet dari matahari dapat mengakibatkan kulit wajah anda menjadi lebih sensitif dan jika anda memiliki jerawat maka sinar ultraviolet dapat mengakibatkan jerawat meradang, jauhi berjemur dibawah sinar matahari pada siang hari jam 10 keatas, namun jika anda harus beraktifitas dibawah sinar matahari maka selalu gunakan pakaian pelindung seperti topi dan sebagainya.

Gunakan juga tabir surya yang diperuntukkan khusus untuk kulit berjerawat, tabir surnya dapat memantulkan sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit, selain itu tabirsurya dapat mencegah kulit tubuh dari terbakar oleh sinar matahari.

Selain beberapa tips penting diatas ada beberapa hal juga yang perlu anda lakukan seperti banyak mengkonsumsi air, jauhi asap dan rokok, tidur dengan cukup serta menggunakan produk pembersih jerawat seperti masker wajah, hal ini perlu dilakukan agar anda benar-benar terhindar dari munculnya jerawat baru. Namun jika jerawat anda tetap muncul dan semakin parah maka konsultasikan pada dokter spesialis kulit dan kecantikan untuk hasil terbaik. Baca: Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi.

Share this :

Previous
Next Post »
14 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔